Logo Baru Microsoft

Share on :
Microsoft kini memiliki logo baru, sebuah logo yang sangat sederhana namun sarat makna sebagai simbol cahaya baru pembuat perangkat lunak terbesar di dunia. Microsoft Corp secara simbolis meresmikan logo baru kamis lalu (23/8) menggantikan posisi logo lama yang telah berusia 25 tahun sejak Februari 1987. Sedangkan Google pendirinya Larry Page dan Sergey Brin merubah logo lamanya seperti sekarang hanya 13 tahun dan Apple merubah logo 11 tahun semenjak kembalinya Steve Jobs dari pengasingan.

Pembenahan logo baru Microsoft seolah-olah Microsoft ingin menunjukkan semangat baru dan teknologi baru untuk melayani konsumen jauh berbeda dengan seperempat abad yang lalu. Tugas Microsoft saat ini lebih beragam dan menantang dengan pengembangan aplikasi smartphone dan tablet tidak hanya PC/ Laptop saja.

Perubahan radikal Microsoft yang saat ini Windows akan mampu bertahan dari “perang” teknologi. Peluncuran Logo baru ini akan juga mulai digunakan pada Windows 8 pada 26 Oktober mendatang untuk pc dan tablet bersaing dengan iOS X.

“Logo baru mengantar pada salah satu gelombang yang paling signifikan dalam sejarah peluncuran produk Microsoft,” tulis Jeff Hansen, Manajer Marketing Windows. Redesign fitur Microsoft dengan warna merah, biru, hijau, dan kuning lebih sejuk dan lebih sederhana hanya berbentuk garis kotak lurus berbeda dengan logo pada tahun sebelumnya bendera logo melengkung sebuah logo baru untuk windows 8.

Logo baru Microsoft ini adalah logo kelima sejak 37 tahun silam Bill Gates dan Paul Allen mendirikan perusahaan tersebut. Tahun 1987 pergantian logo seperti sebelumnya Microsoft sekaligus menjadi perusahaan publik yang diperdagangkan secara umum kurang dari satu tahun dengan nilai pasar $2 miliar, kini nilai pasar Microsoft sebesar $254 miliar setengah dari nilai pasar Apple $623 miliar.

0 komentar on Logo Baru Microsoft :

Post a Comment and Don't Spam!